Pelabuhan Larea-rea Sinjai, Tempat Wisata yang Plus-plus

by

SINJAI,BS – Pelabuhan Larea-rea di Kelurahan Lappa, Kecamatan SInjai Utara, Kabupaten SInjai menjadi tempat wisata favorit saat ini. Selain menjadi objek wisata andalan, di pelabuhan Larea-rea juga bermunculan berbagai aktivitas yang menambah daya tarik pengunjung.

Sebut saja adanya aktivitas memancing, menikmati pasir dan pantai hingga adanya kedai mini di sekitar pintu gerbang masuk. Keramaian terlihat menjelang matahari terbenam. Kendaraan roda dua dan empat silih berganti memasuki area pelabuhan.

Untuk masuk, anda hanya dibebankan biaya tiket cukup murah sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda empat. Dan seribu rupiah untuk roda dua alias motor. Tiket masuk yang murah ini membuat sebagian orang tak sungkan mendatangi lokasi wisata satu ini.

https://www.instagram.com/p/BACM61kK_RB/
“Saya masuk pakai mobil tiketnya sangat murah cuma dua ribu. Paling murah di saya rasa dibanding di daerah lain,”kata Sigit, salah seorang pengunjung belum lama ini.

Demikian dengan Andi Indah, Warga Kabupaten Bone. Ia bersama keluarga kerap mendatangi lokasi Larea-rea. “Ada pemandangan laut lepas dan kita bisa melihat pulau Sembilan, ada ombak, ada perahu nelayan. Semua bisa membuat fresh,”katanya saat ditanya alasan ke Larea-rea.

So hot!! ☀️😰 #holiday #beach #larearea #error

A post shared by Error🚫 (@mckhocak) on

Pelabuhan Larea-rea memang merupakan tempat penyebrangan antar pulau terutama menuju Pulau Sembilan, salah satu kecamatan di Sinjai. Dari pintu gerbang, dermaga ini menjulur ke laut sekira 200 meter. Di tengah bisanya dijadikan tempat nongkrong. Sementara di ujung tempat mancing. Adapun pantai sebelah kanan di jadikan tempat bermain dan beenang jika air sedang surut.

Saat ini info ini diturunkan, pelabuhan Larea-rea sedang tahap pengembangan. Mobil pekerja lalu-lalang di area dermaga. Sehingga kendaraan umum masih dilarang memasuki area demi keselamatan. Namun anda masih bisa menikamati alam di puluhan kedai mini sekitar pintu gerbang.