Cari Sinjai Kota, Google Bilang “Sinjai Kota Mati”

by

SINJAI,BS – Apakah anda sering melakukan pencarian di situs Google?. Situs mesin pencari raksasa yang bermarkas di Amerika Serikat.

Jika Anda warga Sinjai, mungkin kesel dengan saran pencarian Google kali ini. Mencari “Sinjai Kota” di halaman utama Google akan disarankan ke “Sinjai Kota Mati”. Kata kunci dengan kalimat “saya lagi beruntung’ itu muncul di saran kedua setelah “Kota Sinjai”.

Coba saja Anda buka Google Indonesia (Google.co.id) lalu mengetik kata kunci “Sinjai Kota”. Makan Anda akan di sarankan mencari Sinjai Kota Mati. Tidak diketahui, kenapa pencarian Sinjai Kota Mati ini masih populer di Google. Sehingga menjadi saran saat mengetik kata Sinjai Kota.

Padahal ibukota Sinjai saat ini telah ramai hingga tengah malam. Lampu jalan juga terang benderang di malam hari. Aktivitas warga pun terlihat di saat malam. Mulai dari warung kopi, kafe internet hingga warung makan yang berjamuran. Bagi warga Sinjai, Google kali ini menyarankan sesuatu yang tidak sepenuhnya benar. “Tidak tahulah kenapa Google tidak update. Padahal Sinjai siang-malam sudah ramai,”tampik Andi Alwi, warga Sinjai Utara, Rabu 3 Februari 2016.