Ingat Ki’ yang PNS, Mulai Senin Seragam Dinas Berubah

by

SINJAI,BB – Seragam dinas Pegawai Negeri SIpil (PNS) secara nasional berubah mulai Senin pekan depan 8 Februari 2016. Tak terkecuali kami ingatkan kepada PNS yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten SInjai Sulsul.

Pada aturan baru tersebut, pakaian dinas untuk hari Senin dan Selasa adalah baju dinas krem. Kemudian hari Rabu mengenakan kemeja putih. Adapun baju batik baru dikenakan pada hari Kamis dan Jumat.

Bagi Anda yang punya keluarga atau famili PNS mohon dibagikan Jangan sampai dengan aturan baru ini membuat kecele saat berkantor. Aturan ini sudah ditertibkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Peraturan Mendagri (Permendagri) nomor 6 Tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 60 tahun 2007 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kemendagri dan Pemerintah daerah.

“Kebijakan sanksi untuk menyekolahkan para PNS atau kepala daerah yang tidak nurut, Mendagri mengacu pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara untuk menindaknya,”kata Kepala Biro Hukum Kemendagri Widodo Sigit Pudjianto dalam siaran pers yang diterima BeritaSinjai.COM.