Sajian Super Enak, RM Pasundan Sinjai Aku Jempol

by

Kawula Muda Sinjai Merayakan Ultah di RM Pasundan, by Meiga Amank
SINJAI,BS – Apa kabar di hari kedua libur panjang ini?. Semoga baik-baik dan sehat selalu, Amin…

Selama sepekan menghadirkan berbagai informasi, kini saatnya berbagi pengalaman. Utamanya saat mencari tempat kuliner di ibukota Kabupaten SInjai. Berikut pengalaman Muh Amir saat mencoba sebuah warung makan di Sinjai.

Dulu tak sengaja kami bersama rekan kerja menyambangi rumah makan Pasundan di Jalan Sungai Tangka, dekat pertigaan Persatuan Raya dan AP Pettarani.

Kami berempat keletihan dari Pelabuhan Lappa. Perjalanan pulang tertuju pada RM Pasundan berlantai dua itu. Awalnya kami tak yakin, karena kebetulan hari itu hujan sehingga tampak sunyi. Kami coba masuk Saja.

Sambutan bagus, senyuman pegawai langsung menyapa kami. ‘Tabe pak, ini menunya,”katanya. Ternyata pegawainya asli Sinjai. Kami sambut senyuman dan melihat daftar menu. Karena lapar kami berempat sepakat memilih Ayam Penyet dan jus lemon (jeruk). Harganya juga murah-murah,ayamnya Rp18 ribu dan jus Rp7 ribu.

Padahal saat itu ada menu lain terpajang di daftar menu. Seperti Bakso, Gado-gado, anekan minuman. Beberapa menit, sekira 10 menit saja, pesanan sudah mampir. Kami pun mencicipi, memakan hingga menghabiskannya. Kata saya saat itu luar biasa, rasanya seperti warung kelas berbintang. “Eh ternyata teman saya mengangguk tanda mengiyakan”. Maklum teman-teman kerja saya itu pegawai hotel di Makassar dan pecinta wisata kuliner.

Pegawai Kantoran santap siang di RM Pasundan by Eyka Faty
Pegawai Kantoran santap siang di RM Pasundan by Eyka Faty

Singkat cerita, setiap ke Sinjai, teman saya itu selalu singgah ke warung makan Pasundan. RM Pasundan aku cempol di SInjai. Setelah kami telusuri ternyata RM Pasundan menjadi tempat kuliner favorit di Sinjai. Baik kalangan remaja hingga pekerja yang sebagian besar pegawai kantoran.

Hanya itu bisa saya bagi bersama BeritaSinjai.COM. Saya memilih warung makan ini karena saya hanya sesekali ke Sinjai. Belum cukup waktu mencicipi hidangan warung lain.

Mau berbagi pengalaman menarik? silahkan kirim tulisan ke beritasinjai[at]gmail.com