Dua Sarjana Bersaudara Rintis Usaha Sokko’ Bajabu Sinjai

by

Ingat Sinjai Ingat Sokko' Bajabu di Kedai Bajabu
Ingat Sinjai Ingat Sokko’ Bajabu di Kedai Bajabu

SINJAI,BS – Satu lagi jajanan kuliner yang ramai dikunjungi di Kabupaten Sinjai. Bertempat di Kawasan Pusat Kuliner Anjungan Lappa, Kedai Bajabu Sinjai merupakan karya pemuda asli Sinjai.

Ownernya dua orang bersaudara asal Sinjai, Nurul Haq, SSi Apt, seorang Apoteker lulusan Unhas dan Moech Said Ashar, SPd merupakan Sarjana PLS lulusan UNM. Duet sarjana bersaudara ini mempelopori Kuliner Tradisional Sokko Bajabu di Sinjai. Bahkan ia memiliki niat agar nama bajabu ini populer lagi bukan hanya di Sinjai.

Bukan cuma itu, ia bermimpi agar warga Sinjai bisa bernostalgia dengan kuliner ini. Menjadi yang pertama memadukan sisi tradisi yang dikemas dengan Urban Culture. Berikut Keunggulan Sokko’ Bajabu yang dihidangkan :

* Resep Asli Sinjai yang diturunkan dari Nenek Owner.
* Sokko’nya ditimbang (timbangannya Pas), ditimbang per porsi.
* Beras Ketan berasal dari Manipi (Beras Ketan Kualitas Pilihan),
* Ikan Teri / Bete goreng (Mairo Kering) Khas Sinjai,
* Ikan Cakalangnya segar (langsung dari TPI Lappa),
* Belacan Udang / Ebi nya juga dari TPI Lappa.
* Penyajiannya Tradisional

Kedai Bajabu benar-benar mengangkat Kearifan Lokal Sinjai dan semua Asli Sinjai, mulai dari Resep, Bahan Makanan hingga tim yang bekerja semua dari Sinjai. Kedai Bajabu punya Visi mengangkat Pariwisata Sinjai lewat Kuliner Tradisional Sinjai. Mengajak untuk bersama-sama membangun Sinjai ta’ lebih baik. Ingat Sinjai, Ingat Sokko’ Bajabu di Kedai Bajabu. (ist)