Hebat, Putra Sinjai Pimpin Himpunan Mahasiswa Pascasarjana se-Indonesia

by

Foto ist
Foto ist

JAKARTA,BS – Satu lagi putra daerah Sinjai yang berkiprah di kancah nasional. Dia adalah Andi Fajar Asti yang baru saja terpilih menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Se-Indonesia (HMPI).

Pemilik nama lengkap Andi Fajar Asti, M.Pd., M.Sc menahkodai HMPI setelah bertarung ketat dengan kandidat lain. Kandidat Ph.D asal Sinjai ini mengalahkan pesaingnya dr Vina utusan Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) dengan perolehan suara 30 melawan 5 suara.

Meski sebelum pemilihan sempat terjadi ketegangan tapi panitia, SC, dan kandidat mampu meredam dan membuat acara kembali berjalan lancar. MUNAS kali ini dihadiri 53 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Terkait dengan eksistensi HMPI ke depan, ketua terpilih Andi Fajar Asti kandidat Ph.D Malaysia memiliki beberapa prioritas yang harus dikerjakan.

Pertama, penguatan organisasi dengan mendorong pembentukan organisasi Pascasarjana di seluruh Perguruan tinggi di Indonesia. Kedua, penguatan gerakan intelektual mahasiswa Pascasarjana dengan model publikasi ilmiah yang lebih massif dan berkualitas. Ketiga, penguatan SDM dan pengembangan tridarma perguruan tinggi, serta. Keempat, berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan bangsa melalui gagasan konstruktif. Harapannya ke depan adalah HMPI bisa berjaya dengan prestasi di pentas internasional.

Musyawarah Nasional (MUNAS) Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Se-Indonesia (HMPI) dirangkaikan dengan Forum Rembuk Nasional (FRN) dan Simposium Nasional 24-29 Mei 2016 di Aula Gedung Dewi Sartika Universitas Negeri Jakarta.

Citizen Report
Andi Hasdiansyah (dosen UNM)