Pertokoan Sepi H+2 Lebaran Idul Fitri di Sinjai

by

SINNJAI – Memasuki hari kedua perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah di Kota Sinjai, tampaknya aktivitas perdagangan belum berjalan normal. Sehingga, masih banyak pedagang yang belum menggelar dagangan mereka karena masih dalam suasana merayakan Idul Fitri 1438 Hijirah.

Seperti di pusat pertokoan di jalan Persatuan Raya, Jalan Gunung Bulusaraung, dan Jalan Gunung Bawakaraeng hingga hari ini, Senin(26/6) dalam kondisi lengang karena kios/toko kebanyakan tutup. Terpantau hanya ada satu-dua toko yang buka.

Potret yang sama juga terlihat di pasar Biringere Sinjai. Aktivitas jual-beli belum berjalan normal. Banyak terlihat kios masih tutup karena penjualnya masih merayakan Lebaran bersama keluarga mereka. Sementara itu, Ny Nursani, seorang ibu rumah tangga mengatakan masih kesulitan mencari beberapa kebutuhan karena pedagang yang sebelumnya menjual, belum beraktivitas kembali.

Kondisi yang berbeda terjadi di beberapa objek wiasata yang ada di Sinjai, Taman Purbakala Batu Gojeng misalnya, sejak Ahad siang hingga hari ini warga Sinjai ramai mengunjungi obyek wisata yang berada di Kelurahan Biringere tersebut. (AaNd/hms)