Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Level 1

PPKM Seluruh Indonesia

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi) (Beritasinjai.com).

Jakarta, Beritasinjai.com – Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri, Safrizal. Kembali menerangkan bahwa seluruh wilayah Indonesia masuk kategori PPKM level 1.

Dalam hal ini pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju kenaikan Covid-19.

Perpanjangan pemberlakuan PPKM Level 1 di seluruh wilayah Indonesia tertuang dalam Inmendagri Nomor 47 Tahun 2022 untuk PPKM Jawa dan Bali yang berlaku mulai tanggal 8-21 November 2022.

BACA JUGA:   14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

Sedangkan pada wilayah di luar Jawa dan Bali, seluruh wilayah juga menerapkan PPKM level 1 berdasarkan Inmendagri Nomor 48 Tahun 2022.

PPKM di Luar Jawa dan Bali akan berlaku hingga 5 Desember 2022.

Pemerintah tetap harus mengambil keputusan memperpanjang PPKM untuk menahan laju kenaikan COVID-19.

Kebijakan PPKM akan terus dilakukan selama pandemi Covid-19. Sehingga seluruh jajaran pemerintah daerah untuk tidak lengah dan terus bersiaga dengan ancaman lonjakan kasus.

BACA JUGA:   Studi: Dengar Kicauan Burung Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental

Aturan sebelumnya digalakkan kembali dalam penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Tentunya untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, dan tidak kalah penting adalah terus dorong vaksinasi dosis ketiga atau booster. ***