Himteskes Rayakan Hari Jadi ke-4 dengan Bupati ASA di Sinjai

Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 4 Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes). (Foto: Sinjaikob) (Beritasinjai.com).

Sinjai, Beritasinjai.com – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 4 Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes).

Gelaran acara ini dilaksanakan di Taman Hutan Raya (Tahura) Abd. Latief, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Sabtu (12/11/2022) malam.

Acara HUT Himteskes dirangkaikan dengan Kamping Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Kegiatan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, serta perwakilan manajemen RSUD Sinjai serta ribuan tenaga kesehatan (nakes).

BACA JUGA:   Selebriti Hollywood Anne Hathaway Jadi Pembicara di B20 Summit Bali

Ketua Himteskes Sinjai, Haripdinal menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati ASA sehingga Himteskes masih bisa eksis dan hadir hingga saat ini.

Dengan perhatian Bupati ASA, Haripdinal mengaku Himteskes akan terus mendukung program di bidang kesehatan, utamanya yang menjadi program unggulan selama ini.

“Ini Ulang Tahun kami di Himteskes yang ke-4. Insya Allah, dengan dukungan pak Bupati, Himteskes akan bangkit dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kontribusi TNI, Komitmen Wujudkan Ketahanan Pangan Diapresiasi Bupati ASA

Di tempat yang sama, Bupati ASA memberikan ucapan selamat kepada Himteskes yang tengah merayakan hari jadinya yang ke-4.

Dia berharap momen ini menjadikan seluruh nakes bersatu padu, menyatukan visi misi dan pemikiran dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat Sinjai.

“Selamat hari jadi Himteskes ke-4. Saya berharap teman-teman nakes bisa terus solid, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sinjai,” jelasnya.

BACA JUGA:   Selamat! Desa Wisata Barania Sinjai Kembali Raih Juara Pertama ADWI 2022 Kategori CHSE

Menurut Bupati ASA, nakes adalah tulang punggung dan penopang program di bidang kesehatan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Sinjai, mulai dari Home Care dan Home Visit, Rumah Singgah dan PSC 119.

Tanpa nakes khususnya Himteskes, kata Bupati ASA, program kesehatan yang dicetuskan sejak awal pemerintahannya itu tidak ada apa-apanya.

“Olehnya itu, peran nakes sangat penting dalam pelayanan kesehatan ke masyarakat. Program kesehatan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. ***