Kontribusi TNI, Komitmen Wujudkan Ketahanan Pangan Diapresiasi Bupati ASA

Bupati ASA Apresiasi Panen Raya

Panen Raya dan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Kodam XIV Hasanuddin dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). (Foto: Humas Sinjai) (Beritasinjai.com).

Maros, Beritasinjai.com – Sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) hadir langsung pada Panen Raya dan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Kodam XIV Hasanuddin, termasuk Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Panen raya tersebut berlangsung di Desa Je’ne Taesa Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (15/11/2022).

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan bahwa panen raya tersebut merupakan bentuk kontribusi TNI dalam menjaga ketahanan pangan.

BACA JUGA:   Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten
Panen raya tersebut berlangsung di Desa Je’ne Taesa Kecamatan Simbang. (Foto: Humas Sinjai) (Beritasinjai.com).

“Kita semua punya peran untuk menjaga ketersediaan pangan harus selalu mencukupi. Apalagi, Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo menginginkan ketahanan pangan terus ditingkatkan dalam menghadapi krisis global,” ujarnya.

Sementara, Bupati ASA juga mengapresiasi upaya Kodam Hasanuddin dalam menjaga stabilitas pangan.

Yang kini hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan.

BACA JUGA:   Lakukan Konsolidasi Potensi dan Ekspansi Layani Negeri, BAKTI NUSA Gelar Rapat Kerja Nasional

“Ketersediaan pangan harus selalu terjaga. Sehingga dengan keterlibatan semua pihak, termasuk dari TNI ini akan menjadikan kebutuhan pangan akan selalu terpenuhi,” tuturnya.

Usai melakukan panen raya, dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial dengan menyerahkan bantuan alat pertanian dan bantuan bagi keluarga kurang mampu, serta keluarga dengan anak penderita stunting.

Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Sinjai sendiri, Kodim 1424 Sinjai telah menggagas program ketahanan pangan dengan menggeliatkan budidaya alpukat aligator dan jagung. ***