Kata Pendatang, Warga Sinjai Ramah-ramah

by

SINJAI,BS – Tak bisa dipungkiri bahwa warga Kabupaten Sinjai dikenal ramah-ramah. Tak sedikit pendatang mengungkapkan pengalamannya saat pertama kali berkunjung ke Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Daerah yang dihuni oleh sebagian besar keturunan Bugis. Saat berpapasan dengan warga di Kota Sinjai, akan di sapa dengan senyuman atau pun tatapan ‘welcome’. Meski terlihat cuek namun saat mengajak berbicara diladeni dengan bahasa lembut dengan logat khas Bugis. “Ini yang mebuat saya betah di Sinjai. Warganya ramah dan welcome,”kata Tari, salah seorang pewisata dari Makassar, Minggu 31 Januari 2016.

Selain itu, menurutnya, Kota Sinjai masih menjaga adat ketimuran. remajanya tidak terlalu ikut arus Barat. Mulai dari gaya busana hingga perilaku yang masih kental dengan budaya malu (siri’,red).

“Saya menemukan pengalaman baru di Sinjai. Masih ada daerah yang tidak ikut-ikutan gaya Barat. Pokoknya salut dengan Sinjai, ini fakta yang saya rasakan selama dua hari berlibur di sini,”tambah Yuyun Wulandari, rekan Tari.