Benci Buah Durian? Kalau ke Bantaeng Anda bakal Suka

by

BANTAENG,BS – “Tak terasa sudah masuk musim durian lagi. Tapi aku tidak suka bau durian, padahal enak”. Jika ada mengalami kondisi demikian jangan khawatir, karena di Bantaeng ada durian tanpa bau.

Ya durian tak berbau dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng. Banyak yang belum percaya dengan durian hasil rekayasa oleh sejumlah kelompok tani di Bantaeng. Mereka dibina langsung Prof Nurdin Abdullah, Bupati Bantaeng yang tak lain adalah guru besar Fakultas Pertanian Unhas .

Sebenarnya durian tanpa bau bagi sebagian orang kurang nikmat. Tapi tak sedikit pula yang ternyata sangat membenci bau durian. “Durian tak berbau ini hasil rekayasa. Teknik pemupukan dan menanam beda dari biasanya,”ujar Nurdin Abdullah pada sebuah kesempatan kepada BeritaSinjai.COM.

Lebih jauh ia mengatakan pupuk yang digunakan juga diracik sendiri. Bahannya dari telur ayam kampung, madu, penyedap rasa (vetsin). Selain itu racikan juga disemprotkan ke tanaman. Buah durian tanpa bau ini dijumpai di di Desa Kacidu, Kecamatan Tompobulu. Bagaimana… penasaran kan?